Terima SK PAW Wakil Ketua DPRD Konawe dari Gubernur, DPRD Segera Lakukan Pelantikan

oleh -149 Dilihat
oleh
Berdiri dari kiri, Kabag Pemerintahan Kabupaten Konawe, Armin Madjid. Ketua BAPEMPERDA DPRD Kabupaten Konawe, Hermansyah Pagala, Kepala Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe, Sumanti.

Muarasultra.com, Unaaha – Sekretariat DPRD kabupaten Konawe menerima surat keputusan tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), dari Kadek Rai Sudiani dari partai Gerindra dari partai Gerindra kepada Drs. Tajuddin Dongge.

Surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara bernomor : 169 Tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan, pengganti antar waktu (PAW) pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) di sampaikan oleh Setda Provinsi Sultra kepada Bupati Konawe dan Ketua DPRD kabupaten Konawe.

Sekretariat DPRD kabupaten Konawe, Sumanti, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, membenarkan perihal informasi tersebut.

Surat Keputusan Gubernur Sultra, tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), dari Kadek Rai Sudiani dari partai Gerindra dari partai Gerindra kepada Drs. Tajuddin Dongge.

“Suratnya sudah kami terima dari Kabag Pemerintahan dan sudah kami teruskan ke Bamus DPRD Konawe,” terang Sumanti melalui pesan singkat, Rabu, (8/3/23).

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Konaw, Ardin ditempat terpisah mengatakan bahwa pihaknya bersama sekretariat DPRD kabupaten Konawe, dan Badan musyawarah (Bamus) DPRD kabupaten Konawe akan segera melakukan pembahasan persiapan pemberhentian dan pelantikan, pengganti antar waktu (PAW) pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), dari Kadek Rai Sudiani dari partai Gerindra dari partai Gerindra kepada Drs. Tajuddin Dongge.

Surat Setda Provinsi tentang penyampaian keputusan Gubernur.

“Sesuai dengan isi suratnya yang bersifat segera, maka kami akan segera mempersiapkan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji, pengganti antar waktu (PAW) salah satu pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD),” ujar Ardin.

Selain itu, Ketua DPRD kabupaten Konawe 2 periode ini juga menyampaikan bahwa saudara Tajuddin Dongge nantinya akan melanjutkan sisa masa jabatan Kadek Rai Sudiani sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe dari 2019 – 2024 atau kurang lebih 1 tahun 7 bulan.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.