Siap Mogok Kerja, Pengurus KSPN dan SPTK di Morosi Teklap Besok

oleh -283 Dilihat
oleh
Ketua PUK KSPN PT VDNI Muhammad Alkab

Muarasultra.com, Unaaha – Jelang pelaksanaan aksi mogok kerja ribuan buruh atau pekerja yang tergabung dalam Kesatuan Serikat pekerja Nasional (KSPN) dan SPTK yang bekerja di PT VDNI dan PT OSS akan melaksanakan rapat teknis lapangan atau (Teklap) besok.

Informasi ini disampaikan ketua PUK KSPN PT VDNI Muhammad Alkab, Senin (20/3/23).
“Kami harap teman-teman bisa ikut besok ke Morosi, besok kita Teklap,” katanya.

Ketua PUK KSPN PT VDNI Muhammad Alkab menerangkan pihaknya telah mematangkan aksi mohok kerja yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Maret 2023.

“Saya hari ini mengantarkan surat pemberitahuan mogok kerja ke DPR, Bupati dan Polres, jadi kalau ada yang bilang batal atau ada ancaman saya pastikan itu datang dari orang yang mengutamakan kepentingan pribadinya di perusahaan,” jelas Muhammad Alkab.

Perihal jumlah masa yang akan mogok kerja, ia mengungkapkan bahwa jumlah pengurus KSPN dan SPTK yang ada di Morosi sekitar 10 ribuan. Namun ia tidak menampik jika jumlah itu tidak akan turun semua.

“Jumlah rilnya belum pasti, kami punya 6 group whatsapp setiap group anggotanya 300 ada juga 500, itu KSPN di VDNI belum KSPN PT OSS dan SPTK, banyaklah,” ungkapnya tersenyum.

Ia pun menegaskan bahwa gerakan mogok kerja tersebut murni untuk kepentingan buruh dan karyawan di Morosi, jika kemudian ada gerakan atau aksi tandingan itu adalah karyawan yang memiliki posisi strategis di perusahaan asal Tiongkok tersebut.

“Biar teman-teman yang menilai, mana gerakan murni mana gerakan humas yang panik,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.