Polsek Tongauna Himbau Warga Kedepankan Azas Kekeluargaan Dalam Selesaikan Masalah

oleh -109 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian sektor atau Polsek Tongauna mengajak warga setempat untuk selalu mengedepankan azas kekeluargaan dan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah hukum Polsek Tongauna.

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Nyoman Sujana bersama Brigpol Kadek Gegel Pujiarta dalam kegiatan Jum’at Curhat di Desa Sanuanggamo, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jum’at (24/2/23).

Dijelaskan, jika ada masalah atau persoalan di wilayah setempat sebaiknya dilaporkan ke pemerintah desa atau ke Polsek melalui bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut untuk dilakukan upaya musyawarah atau mediasi.

“Sebaiknya jika ada masalah, disampaikan kepada Kepala Desa atau ke Polsek, apalagi jika persoalan itu sederhana atau tidak begitu besar,” ujar Bripka Nyoman Sujana.

Terkait persoalan perkelahian yang terjadi di desa Sanuanggamo Polsek Tongauna berharap agar warga yang terlibat untuk saling memaafkan dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Kepada warga Desa Sanuanggamo untuk menyelesaikan persoalan yang ada dengan saling memaafkan dan menyelesaikan permasalahan dengan sistem restoratif justice,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.