Tumbangkan Petahana, Julita Jadi Kades Termuda di Kolaka Timur

oleh -181 Dilihat
oleh
Julita (Kanan) Bersama suami dan anaknya.

Muarasultra.com, Ladongi – Julita SS dinobatkan menjadi Kepala Desa (Kades) termuda di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), periode 2023-2029.

Wanita kelahiran 25 Juli 1997 ini, didaulat oleh masyarakat sebagai Kades Lembah Subur, Kecamatan Dangia, setelah memenangkan pertarungan dengan mendulang 519 suara, mengalahkan petahana H.Tajudding, 239 suara, dan Wahyuddin, 421 suara.

Julita SS merupakan Alumni Universitas Halu Oleo angkatan 2019, Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Indonesia. Ia merupakan anak dari H.Mustahing yang juga menjabat Kades pada 2008-2014 lalu.

Kades cantik yang akrab disapa Ita ini, memiliki satu orang anak berusia 10 bulan, pasangan dari suaminya Rikki Ikbal (iki).

Julita kepada awak media, mengaku terpanggil menjadi pemimpin, lantaran ingin membangun Desa Lembah Subur menjadi wilayah yang maju dan sejahtera, sesuai dengan misi ayahnya yang juga pernah menjabat Kades.

“Saya sebagai anak tentunya akan melanjutkan perjuangan dan program orang tua saya. Dari kecil saya sudah di sana jadi saya ingin membangun desa saya,” tuturnya kepada awak media usai dirinya dilantik, Jumat (3/2/2023) lalu.

Julita memiliki beberapa rencana kerja untuk memajukan desanya, pada tahap awal ia menggerakkan potensi yang ada di Desa Lembah Subur untuk pengembangan ekonomi masyarakat melalui Bumdes.

Selanjutnya melakukan kegiatan peningkatan jalan usaha tani, karena potensi pertanian di Desa Lembah Subur sangat menjanjikan untuk kesejahteraan warga setempat.

Ia berharap dukungan dari semua elemen Masyarakat Desa Lembah Subur, karena ia berniat membantu petani melalui akses jalan yang mudah, agar mengurangi biaya operasional.

Selain itu kata dia, misi dalam mewujudkan pembangunan desa menurutnya,  mengutamakan apa yang dikehendaki masyarakat, dengan cara mendengarkan apa yang menjadi keluhan di lapangan.

“Karena apa yang menjadi prioritas masyarakat adalah bagian dari kepedulian kita untuk mensejahterakan masyarakat demi  perkembangan dan kemajuan desa,” ungkap Julita.

Untuk itu, dengan terpilihnya menjadi Kepala Desa di Desa Lembah Subur, maka ia akan berupaya mewujudkan apa yang menjadi kendala terhambatnya pembangunan desa.

“Saya akan melakukan kerja sama yang baik dengan warga agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.