Stand Pameran Polres Konawe Ikut Meriahkan HUT ke 63 Kabupaten Konawe

oleh -178 Dilihat
oleh
Stand pameran Polres Konawe ikut meriahkan HUT ke 63 Kabupaten Konawe.

Muarasultra.com, Unaaha – Anjungan Stand Pameran Kepolisian Resor (Polres) Konawe ambil bagian berpartisipasi dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang Ke 63. Stand pameran dimulai tanggal 26 Februari hingga 3 Maret 2023.

Pameran yang digelar di Jalan Inolobunggadue, Kelurahan Puunaha, Kecamatan Unaaha akan diresmikan dan dibuka oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa pada hari Senin (27/2/2023) sore nanti.

Piket Pos Stand Pameran, Brigader Abdul Jalil mengatakan, Stand Polres Konawe siapkan pakaian PHL Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digunakan dalam penanganan massa Pilkada dan pakaian dinas Polri.

“Untuk Stand Polres Konawe kami siapkan berupa pakaian PHL Polri yang digunakan dan pakaian dinas Polri sehari hari,” ujarnya, Senin (27/2/2023).

Berbagai atribut personil Polri di tampilkan di stand Pameran Polres Konawe.

Lebih lanjut kata Abdul, pihaknya juga menampilkan kelengkapan senjata yang digunakan di lapangan berupa senjata untuk pelengkap pengurai massa dan kendaraan seperti sepeda patroli dan motor patroli.

“Ada juga mobil Binmas. Ini untuk kami perlihatkan bahwa senjata yang ada di institusi Polri yang digunakan, supaya masyarakat tau bahwa ini standar yang dipakai selama penanganan terkhusus terorisme, yang digunakan Densus 88 itu ada yang digunakan tidak sama senjata yang digunakan oleh TNI jadi itu ada standar standar yang digunakan,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pengunjung juga disiapkan pemandu yang akan menjelaskan, kegunaan pakaian dipakai di saat apa.

“Jadi itu yang kami pandukan untuk itu agar masyarakat lebih mengenal tentang institusi Polri yang saat ini,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan masyarakat lebih mengenal Polri dan lebih dekat dengan masyarakat selalu bersinergitas dengan pemerintah guna menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan Masyarakat .

Diketahui, pameran ini melibatkan banyak instansi baik dari Polri, TNI, pemerintah Kabupaten maupun BUMN dan BUMD, pelaku usaha serta masyarakat seni lainnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.