Music Gambus Khas Tolaki, Bergema di Panggung Expo HUT ke 63 Konawe

oleh -236 Dilihat
oleh
Ade Rahmatullah

Muarasultra.com, Unaaha – Lantunan lagu daerah dan petikan gambus khas suku Tolaki bergema di panggung hiburan HUT ke 63 kabupaten Konawe tepatnya di ruang terbuka hijau (RTH) area kantor Bupati Konawe, Rabu (1/3/23).

Music gambus tersebut ditampilkan oleh musisi-musisi lokal Konawe bernama Gambus Wekoila.

Penampilan grup music yang digawangi oleh Ade Rahmatullah pemuda asal kelurahan Ambekairi, kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe ini mendapat apresiasi dari segenap warga kabupaten Konawe yang memadati panggung hiburan di area kantor Bupati Konawe.

Ditengah gempuran budaya asing yang mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat dan generasi saat ini, ternyata masih ada segelintir anak muda yang peduli dan mau melestarikan budaya daerah.

Ade dan kawan-kawan yang tampil membawakan 2 lagu berbahasa daerah Tolaki, begitu memukau pengunjung yang hadir dengan suara dan petikan gambusnya yang begitu indah.

Dalam lagunya, Ade mengucapkan terima kasih kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang telah menjadikan Konawe sebagai daerah yang berkembang seperti saat ini, ia pun mendoakan agar Bupati Konawe KSK diberikan kesehatan dan dimudahkan segala ikhtiarnya menuju Sultra 1.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.