Opini : May Day !! Momentum Bersama Wujudkan Kesejahteraan Buruh

oleh -188 Dilihat
oleh
Ulfiah saat menemui masa aksi di depan Kantor DPRD Konawe.

Penulis: Ulfiah, SE (Anggota DPRD Kabupaten Konawe Fraksi Partai Gerindra)

Muarasultra.com, Konawe – May day atau peringatan hari Buruh Nasional yang jatuh hari ini, Senin (1/5/23) merupakan momentum bersama bagi Pemerintah, Perusahaan dan Buruh untuk kembali merefleksi nilai-nilai perjuangan para pekerja atau Buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

Sebuah perusahaan besar tidak akan pernah survive ditengah gelombang persaingan bisnis tanpa adanya dukungan sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam hal ini buruh.

Olehnya, Hari buruh, bukan hanya sebagai Pengingat sebuah Proses perjuangan Buruh dan Karyawan, hari Buruh Nasional juga harusnya menjadi momentum untuk pengusaha dan Pemerintah Daerah Konawe agar dapat melihat apa saja yang menjadi tuntutan kawan-kawan buruh dan karyawan yang ada di Kabupaten Konawe selama ini.

Penetuan Tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh bukan hanya sekedar ditunjuk atau ditetapkan, tapi harus diingat bahwa Tanggal 1 Mei adalah Hari yang sangat bersejarah buat kawan-kawan buruh, bukan hanya di daerah, tapi baik nasional maupun dunia, semuanya memperingati hari bersejarah kawan-kawan buruh dan karyawan.

Kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dan pengusaha tidak hanya sekedar memperingati tanggal 1 Mei sebagai hari yang biasa. Namun mari duduk bersama melihat bagaimana perjuangan kawan-kawan buruh untuk bisa mendapatkan hak-haknya yang semestinya menjadi haknya dengan tidak merugikan pihak pengusaha.

Karena pada hakikatnya segala keberhasilan dan pencapaian sebuah perusahaan tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras buruh.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.