Jumat Curhat, Warga Pondidaha Keluhkan Kerugian Material Aset Desa Akibat Lakalantas Beberapa Waktu Lalu

oleh -123 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha, Kabupaten Konawe melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat Desa Wawolemo, . Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko Jumat (10/1/2023).

IPTU Heru Purwoko mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan, setiap permasaalahan yang terjadi di masyarakat kiranya agar selalu terjalin komunikasi baik dan dapat duduk bersama mencari solusi dengan kepala dingin.

“Sehingga permasaalahan yang ada tidak menjadi lebih besar dan merugikan salah satu pihak serta kemungkinan terjadi pelanggaran yang mengarah ke Tindak Pidana ,”ujarnya.

Ia mengatakan, terkait permasaalahan kejadian laka lantas tunggal di depan pustu Desa Wawolemo kiranya menjadikan pelajaran kepada pengemudi agar selalu berhati hati dalam mengemudikan kendaraan dan harus selalu memeriksa kondisi fisik kendaraan, surat atau dokumen kendaraan dan tak lupa mempersiapkan sebelum membawa kendaraan dalam keadaan sehat mental yang baik dan mampu mengemudikan kendaraan dengan baik.

“Serta apabila merasa mengantuk dalam perjalanan disarankan pengemudi lebih baik singgah dan memarkirkan kendaraan dengan baik dan tidak mengganggu arus lalulintas kemudian istrahat agar tidak terjadi kecelakaan,”terangnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengatensi saran dan masukan sekdes wawolemo terkait kerugian materil yang diakibatkan kecelakaan tersebut.

“Polsek Pondidaha dan Personil akan segera mengkoordinasikan kepada yang bersangkutan dan mempertemukan serta mencari solusi penyelesaian secara kekeluargaan, “katanya.

Sekdes Desa Wawolemo Awal menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi pihak Polsek Pondidaha atas kesiap siagaan dalam merespon setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat hadir dan memberikan pelayanan untuk memberi solusi secara dini.

“Kejadian laka lantas tunggal beberapa waktu lalu sebuah mobil truk yang keluar jalur menabrak pagar halaman pustu Desa Wawolemo dan mengalami kerusakan serta menimbulkan kerugian materi , dimana saat itu pihak polsek tanggap dan cepat membantu baik mengatur arus lalulintas sehingga dapat mengurai kemacetan arus lalulintas juga membantu mengevakuasi kendaraan tersebut,”Ujarnya.

Ia meminta kepada kapolsek pondidaha agar dapat di fasilitasi untuk menyampaikan kepada pengemudi mobil dump truck nomor polisi DT 1475 XX atas nama ILHAM GILANG agar kerugian materil kerusakan pagar, tiang lampu jalan desa dan dinding drinase dapat di bantu biaya perbaikannya karena merupakan aset desa yang menjadi sarana klinik kesehatan di desa .

“Masyarakat yang sedang menghadapi persoalan baik pengemudi yang mengalami musibah serta pihak pemerintah desa Wawolemo selaku pemilik aset desa merasa nyaman serta terlindungi karena telah diberi ruang untuk bersama sama menyelesaikan persoalan secara kekeluargaan dan saling menerima atas keputusan yang disepakati,” Pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.