Wakili Polda Sultra Dalam Ajang Kejuaraan Shindoka Cup Nasional Open, Briptu Faris Personel Polres Konawe Raih Medali Emas

oleh -143 Dilihat
oleh
Briptu. Khaidir Alfariz .S.H Personil Polres Konawe Raih medali emas dalam turnamen Shindoka Cup Nasional Open.

Muarasultra.com, Unaaha – Briptu. Khaidir Alfariz .S.H, salah satu personel Polres Konawe yang mewakili Polda Sultra dalam kejuaraan Shindoka Cup Nasional Open, berhasil meraih medali emas dalam kegiatan yang digelar oleh Shintoryu Indonesia Karate-do (Shindoka) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Maret tersebut dibuka oleh Ketua Federasi Olahraga  Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Sulawesi Selatan, Amir Uskara.

Briptu. Khaidir Alfariz berhasil mengalahkan anggota Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti atau Yonif Raider 700/WYC Kodam XIV/Hasanuddin.

Saat dihubungi melalui telepon, Faris sapaan akrabnya mengatakan, bahwa ada 13 orang perwakilan Polda Sultra yang mengikuti kegiatan yang berlangsung di Jk Arenatourium GOR Unhas, Kota Makassar, sejak Jumat 10 Maret 2023.

“Saya main di kelas TNI-POLRI -84 kilogram, dan Alhamdulillah saya meraih juara satu dengan mendapatkan medali emas dan sertifikat. Pas, final saya kalahkan dari raider 700 dengan nilai 6-0,” ungkap Alfariz yang juga anggota Resmob Polres Konawe ini.

Anak dari pasangan Yusuf M kallang dan Asriani yang sudah mengabdikan diri sejak sekolah dasar ini tak pernah berhenti untuk berlatih. Bahkan Ia terus berlatih dan berusaha untuk menunjukkan yang terbaik dan meningkatkan prestasinya.

“Dengan prestasi ini saya berharap supaya ada perhatian dari pimpinan, supaya saya tetap semangat dalam berlatih. Tentunya, saya tak pernah lupa berdoa dan berusaha, kemudian meminta restu dari orang tua,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK, mengatakan, prestasi yang berhasil diraih oleh personelnya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Polres Konawe. Sehingga dengan prestasi yang membanggakan ini, dirinya akan memberikan reward. Sehingga reward ini menjadi sebuah apresiasi secara langsung oleh Kapolres maupun Institusi.

“Sebagai pimpinan tentunya prestasi ini menjadi kebanggan bagi institusi Kepolisian khususnya Polres Konawe, dari pencapaian – pencapaian ini kita berharap dapat menjadi motivasi bagi para personel yang lain pastinya,” ungkapnya.

“Perlu diingat juga jangan cepat berpuas diri dengan prestasi saat ini, pertahankan bila perlu kembangkan lagi dan kejar target yang lebih tinggi selama apa yang dilakukan bersifat positif pastinya kita juga akan mendukung,” pungkas Kapolres Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.