Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto Buka Turnamen Matanggorai Cup III

oleh -99 Dilihat
oleh
Wakil ketua DPRD Kabupaten Konawe yang Juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM

Muarasultra.com, Unaaha – Wakil ketua DPRD Kabupaten Konawe yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe Rusdianto, SE, MM secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Mini Matanggorai Cup III di lapangan sepak bola Matanggorai Kecamatan Padangguni, Minggu (19/2/23).

Pembukaan Turnamen Bola Mini ini dihadiri oleh segenap pengurus PSSI Konawe, Manager Sepak Bola Konawe Peltu (Purn) M. Yunus, pihak Polsek Abuki dan pemerintah setempat.

Mengawali sambutan, RD sapaan akrab Ketua PSSI Konawe terlebih dahulu menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di tempat tersebut sebagai Ketua PSSI Konawe bukan dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua DPRD, bukan juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan. Serta bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon Bupati.

Oleh karenanya ia meminta agar kehadirannya di tempat tersebut jangan dipolitisir. Ia pun memastikan kedatangan di tempat tersebut bukan agenda politik.

“Saya hadir di sini untuk membuka turnamen sepak bola mini ini, bukan datang untuk sosialisasi Calon Bupati. Kalau mau sosialisasi ada tempatnya, bukan di lapangan sepak bola,” tegas RD.

Selanjutnya, di hadapan peserta upacara pembukaan, RD berharap ke depan pembinaan sepak bola terus ditingkatkan. Sehingga nama besar Kabupaten Konawe di kancah persepakbolaan Sultra tetap berada di papan atas.

“Saya yakin dengan dukungan semua pihak, sepak bola Konawe akan berjaya,” kata RD optimis.

Diketahui, saat ini PSSI Konawe terus berupaya membangun persepakbolaan agar lebih baik lagi. Dalam mencapai tujuan itu, PSSI dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui Pelatihan Pelatih Sepak Bola, Pelatihan Wasit, Pelatihan Inspektur Wasit serta Pelatihan Pengawas Pertandingan.

Pada kesempatan itu, RD juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Padangguni yang telah memberikan dukungan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Padangguni sehingga bisa terus berkiprah di lapangan hijau.

“Suatu kebanggaan bagi kita semua khususnya masyarakat Kecamatan Padangguni karena saat ini SSB Padangguni yang sebelumnya berhasil menjuarai Turnamen SSB Garuda Anamolepo Cup 1 di Uepai, kini telah lolos masuk semifinal pada turnamen SSB yang digelar di Kabupaten Kolaka,” ungkap RD.

Masih kata RD, Padangguni saat ini merupakan salah satu kiblat sepak bola di Kabupaten Konawe. Sehingga dukungan masyarakat Padangguni sangat dibutuhkan agar SSB Padangguni dapat terus meningkatkan persepakbolaan Konawe

“Kalau menang, saya pastikan PS Padangguni merupakan salah satu klub sepak bola yang akan mendapatkan jaminan dari PSSI untuk mewakili Kabupaten Konawe di liga 3,” janji RD yang disambut tepuk tangan oleh peserta.

Berkaitan dengan prestasi yang diraih PS Padangguni saat ini, RD meminta agar turnamen Sepak Bola Mini Matanggorai Cup III ini bukan hanya sebatas persahabatan saja. Tetap berupa melahirkan atlet sepak bola yang berprestasi.

“Bermain dengan baik, harus betul – betul profesional dalam melakoni setiap pertandingan sepak bola,” pesan RD.

Diakhir sambutannya, RD menyampaikan kekecewaannya kepada Camat Padangguni dan Kepala Desa yang tidak menghadiri kegiatan tersebut. Sementara yang mau bertanding adalah warganya sendiri. RD kemudian bilang, selain sebagai Ketua PSSI Konawe, pada dirinya juga melekat Jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe.

Meski demikian, RD bisa memaklumi kondisi yang terjadi hari ini. Ia pun berjanji akhir tahun 2023 ini, PSSI akan menggelar pertandingan tingkat Kecamatan Padangguni, bahkan di seluruh kecamatan.

“Insya Allah, setelah bulan September 2023 pertandingan di tingkat kecamatan akan mulai dilaksanakan. Kalau sekarang, kondisinya tidak memungkinkan,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.