Lagi, Puluhan Sepeda Motor Knalpot Bising Diamankan Polres Konawe

oleh -70 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian resor (Polres) Konawe kembali menjaring sedikitnya puluhan sepeda motor knalpot brong atau bogar dalam kegiatan operasi keselamatan anoa tahun 2023, Minggu (19/2/23) malam.

Puluhan kendaraan ini diamankan karena kedapatan menggunakan knalpot bogar serta melanggar tatib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Konawe Iptu Ridwan Koto mengatakan menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami berharap operasi keselamatan seperti ini dapat terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Konawe,” ujarnya.

Mantan Kasatresnarkoba Polresta Kendari ini juga mengungkapkan dalam operasi ini, petugas berhasil mengamankan 24 unit sepeda motor.

“Kendaraan yang diamankan terbukti melanggar aturan lalu lintas, adapun sanksi yang diberikan yakni sanksi berupa tilang serta menyimpan barang bukti di Pos Lantas Polres Konawe guna proses lebih lanjut,” ungkap Ridwan.

Polres Konawe berharap kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih melakukan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Operasi Keselamatan Anoa – 2023 sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan operasi dari Kepolisian Republik Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.