Tingkatkan Pelayanan, Bumdes Desa Walay Kini Miliki Mobil Operasional

oleh -174 Dilihat
oleh
Ragam Usaha Milik Bumdes Sinar Walay Desa Walay, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe.

Muarasultra.com, Konawe – Pemerintah Desa Walay, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara terus meningkatkan pelayanan kebutuhan masyarakat.

Kali ini Pemdes Walay melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 mengadakan sebuah kendaraan operasional guna mendukung pelayanan Bumdes Sinar Walay yang menyediakan sarana pertanian dan bahan bangunan.

Kepala desa Walay Abidin, S.H mengatakan progres Bumdes Walay kini semakin baik, selain omset penjualan sarana pertanian yang terbilang lancar, Bumdes Sinar Walay kini telah memiliki beberapa lokal Tenda Besi dan melayani pembelanjaan bahan bangunan seperti semen.

Hal demikian tentu diperlukan dukungan alat transportasi untuk mengantarkan pesanan milik warga.

“Kalau tenda besi dan semen tentu kita butuhkan mobil untuk melakukan pengantaran,” jelas Abidin.

Kepala desa 3 periode ini juga menjelaskan untuk tenda besi Bumdes Sinar Walay memberikan pemasangan gratis bagi warga desa yang mengalami kedukaan dan memiliki hajatan keluarga.

Yang lebih baik lagi Bumdes Sinar Walay di kelola oleh warga dan pelaporan keuangannya dilakukan setiap 2 kali setahun dan selalu melibatkan dewan pengawas Bumdes dan BPD setempat sebagai perwakilan masyarakat.

Abidin berharap kehadiran Bumdes Sinar Walay dapat memberikan kemudahan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan pertanian, pembangunan dan kebutuhan lainnya sesuai amanat uu no 6 tahun 2014 tentang desa.

“Harapan kita warga tidak lagi jauh-jauh kalau mau belanja atau terbebani dengan sewa tenda besi,” tutupnya.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.