Telan Anggaran Puluhan Miliar, Kondisi Jalan Poros Mataiwoi – Abuki di Desa Walay Mulai Rusak

oleh -2726 Dilihat
oleh
Kondisi Jalan Poros Mataiwoi Abuki di desa Walay dan desa Epea.

Muarasultra.com, KONAWE – Peningkatan Jalan Poros Mataiwoi – Abuki kurang lebih sepanjang 4,5 dari desa Arubia hingga desa Epeea, Kecamatan Abuki yang di kerjakan oleh kontraktor PT Elfatih Arsa Putra nampaknya tidak sesuai ekspektasi masyarakat.

Menelan anggaran Rp 18.220.000.000,- (Delapan belas Miliar, dia ratus dua puluh juta rupiah) jalan Poros yang menghubungkan sejumlah kecamatan di wilayah barat Kabupaten Konawe tersebut belum setahun selesai pekerjaan, sudah mulai rusak.

Pantauan awak media, Minggu (14/4/2024) ditemukan beberapa titik jalan yang mulai mengalami keretakan, dan kerusakan yang jika dibiarkan akan berdampak terhadap keselamatan pengendara.

Puluhan titik kerusakan jalan tersebut dapat ditemukan di desa Walay dan desa Epeea, kondisi aspal atau jalan mulai membengkak (Bergelombang) retak dan berlubang.

Dengan anggaran fantastis bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Provinsi Sulawesi Tenggara sangat disayangkan ketika hasil pekerjaan jalan Poros Mataiwoi Abuki terkesan asal jadi.

“Harapan kita dengan anggaran yang banyak seharusnya hasil pekerjaan aspal ini bisa dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang cukup lama, namun jika melihat kondisi jalan hari ini, belum setahun sudah rusak,” ujar salah satu warga kecamatan Abuki Nur.

Senada dengan hal itu, salah satu tokoh masyarakat kecamatan Abuki berharap peningkatan Jalan Poros Mataiwoi Abuki dikerjakan secara profesional, karena belum tentu, di tahun-tahun yang akan datang Jalan tersebut akan mendapat perhatian pemerintah.

“Saya dengar ini mereka mau lanjutkan sampai di Kelurahan Abuki tapi kalau mau pake kontraktor kaya ini lebih baik diganti saja,” tegasnya.

Sementara itu pihak kontraktor PT Elfatih Arsa Putra dan pihak bina marga provinsi Sulawesi Tenggara belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.