Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemdes Epeea Bangun Gedung Serbaguna

oleh -234 Dilihat
oleh
Kepala desa Epeea Sumitro, S.Si., bersama salah satu warga desa Epeea Barni.

Muarasultra.com, KONAWE – Pemerintah Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya meningkatkan pelayanan kemasyarakatan.

Melalui penggunaan dana desa yang akuntabel transparan Pemerintah Desa Epeea berkomitmen menjawab semua persoalan yang ada di masyarakat.

Kepala desa Epeea Sumitro, S.Si menerangkan untuk dana desa tahap pertama pihaknya tengah membangun gedung serbaguna. Pembangunan ini berdasarkan hasil musyawarah desa yang kemudian dituangkan dalam rencana kerja pembangunan desa atau RKP-Desa.

Kepala desa Epeea, Sumitro, S.Si., bersama salah satu warga Desa Epeea Barni.

“Sesuai petunjuk penggunaan dana desa tahun 2024, kami melaksanakan kegiatan berdasarkan usulan masyarakat yang paling prioritas dan disepakati pembangunan gedung serbaguna,” jelas Kepala Desa Epeea saat ditemui di kediamannya, Minggu (14/4/2024).

Sumitro menjelaskan, gedung serbaguna nantinya akan digunakan sebagai tempat musyawarah desa, pelayanan administrasi di desa bahkan bisa digunakan sebagai lokasi resepsi pernikahan bagi warga yang membutuhkan.

Pembangunan gedung serbaguna desa Epeea, kecamatan Abuki.

Selain membangun gedung serbaguna, dana desa tahap pertama tahun 2024 ini digunakan untuk pengadaan sumur bor dan tandon air.

“Kami berupaya menjawab semua keluhan warga, alhamdulillah untuk kebutuhan air bersih di desa epeea perlahan kami tuntaskan,” ungkap Sumitro.

Adapun untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), telah diserahkan sebelum lebaran idul fitri 1445 Hijriyah kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.