Polsek Bondoala Berhasil Mediasi Dua Pedagang Yang Bertengkar Gegara Iri Hati

oleh -158 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian sektor (Polsek) Bondoala berhasil melakukan mediasi perdamaian kepada dua warga setempat yang terlibat pertengkaran gara-gara persaingan bisnis.

Kapolsek Bondoala AKP Darmanto melalui Kanit Binmas Polsek Bondoala Aipda Romi menerangkan bahwa kedua warga yang terlibat pertengkaran bernama Desi Ratnasari dan Ari Leonar, yang mana keduanya memiliki usaha warung.

“Pertengkaran disebabkan karena Ari Leonar terprovokasi setelah mendapatkan informasi dari istrinya, sedangkan Ari Leonar baru saja pulang dari tempat kerja sehingga dia tidak bisa mengontrol emosinya dan melakukan pengancaman kepada Desi Ratnasari yang merupakan tetangga Ari Leonar,” terang Aipda Romi, Rabu (22/2/23).

Setelah dilakukan pendalaman, hal yang juga turut memicu pertengkaran kedua pedagang ini yaitu adanya iri hati dalam persaingan bisnis keduanya, dimana warung milik Desi Ratnasari selalu ramai dikunjungi pembeli.

“Salah satu faktor terjadinya adanya rasa iri hati dari pihak istri Ari Leonar melihat dari warung tempat perempuan Desi Ratnasari selalu ramai akan pengunjung dari pihak pembeli,” beber Romi.

Atas kejadian itu, Aipda Romi melakukan mediasi kepada keduanya sehingga keduanya sepakat untuk berdamai dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka dimasa yang akan datang.

“Alhamdulilah kedua pihak bersepakat di mediasi secara kekeluargaan serta di buatkan surat pernyataan kedua pihak tidak mengungkit atau mengulangi di kemudian hari serta bersepakat bahwa apa yang terjadi adalah kekhilafan bersama,” jelasnya.

Dalam surat pernyataan tersebut kedua pihak serta saksi yang hadir ikut bertanda tangan sebagai bukti tertulis dan menjadi pegangan bersama.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.