Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Desa Langgonawe

oleh -232 Dilihat
oleh
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba bersama Kapolsek, Babinsa dan OPD lingkup Pemda Konawe kunjungi warga desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku yang terdampak banjir.

Muarasultra.com, KONAWE – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba., SE., MM., mengunjungi warga desa Langgonawe yang terdampak banjir di Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (10/7/2024).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi masyarakat serta memastikan kebutuhan pangan dan kesehatan warga terpenuhi.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba mengunjungi warga desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku yang terkena dampak banjir.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Konawe didampingi Kapolsek Wonggeduku IPDA Edy Rambulangi, Babinsa Wonggeduku Sertu Gendong Afandi, kepala OPD Lingkup Pemkab Konawe, Camat serta lurah dan desa di Kecamatan Wonggeduku.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba (HR) dihadapan masyarakat Desa Langgonawe menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Konawe telah berkomunikasi dengan pihak BWS Wilayah IV Sulawesi agar tanggul-tanggul penahan banjir yang telah rusak segera diperbaiki.

Suasana dialog warga desa Langgonawe, Kecamatan Wonggeduku bersama Pj Bupati Konawe Harmin Ramba.

Selain itu, Harmin Ramba juga memastikan kedepan akan dilakukan pembangunan kolam retensi untuk meminimalisir terjadinya banjir diseluruh wilayah Kabupaten Konawe.

“Ini beberapa solusi yang akan kita lakukan, bersama BWS akan dilakukan perbaikan tanggul yang jebol selain itu untuk kedepan kita akan bangun kolam retensi,” ungkap Harmin Ramba.

Penyaluran bantuan oleh Babinsa Kecamatan Wonggeduku kepada warga desa Langgonawe.

Selain perbaikan tanggul, Harmin Ramba juga akan melakukan perbaikan seluruh jalan Kabupaten yang ada di kabupaten Konawe. Kata HR perbaikan jalan Kabupaten Konawe merupakan program prioritas yang perlu segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

“Jalan-jalan Kabupaten secara bertahap akan kita selesaikan, seperti jalan Latoma, Routa dan jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten lainnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba juga menyerahkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. Meski tak seberapa namun ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini dilanda banjir.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.