Tindak Lanjut Kunjungan Presiden, Harmin Ramba Bangun Gedung Pelayanan Jantung di RS Konawe

oleh -304 Dilihat
oleh
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba didampingi Sekda Konawe Ferdinan lakukan peletakan batu pertama tanda pembangunan gedung Cathlab dan cytotoxic di RS Konawe dimulai.

Muarasultra.com, KONAWE – Penjabat Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE. MM., meletakkan batu pertama tanda pembangunan gedung cathlab dan cytotoxic di RS Kabupaten Konawe, Rabu (10/7/2024).

Gedung Cathlab dan cytotoxic nantinya diharapkan akan memberikan layanan unggulan pemeriksaan penyakit jantung, kanker, stroke, dan urenofrologi.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, HR didampingi Sekda Konawe Ferdinan, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Konawe, Zulkarnain Perdana, Kepala RS Konawe dan sejumlah pimpinan OPD.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menyebutkan pembangunan gedung Cathlab dan cytotoxic ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Saat itu kata Harmin, presiden RI akan memberikan bantuan alat pemeriksa kesehatan namun pemda Konawe terlebih dahulu menyiapkan bangunan.

“Ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan Presiden pada bukan Mei, pak Jokowi akan memberikan bantuan alat kesehatan namun harus ada tempatnya atau gedungnya,” ungkap Harmin Ramba.

Selain itu, pembangunan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga penanganan penyakit kanker, jantung, stroke masyarakat tidak perlu ke luar daerah.

“Kita ingin pastikan bagaimana pelayanan kesehatan, bagaimana infrastruktur kesehatan, bagaimana sumber daya petugas kesehatan kita memenuhi standar pelayanan kesehatan yang paripurna,” ujar Pj Bupati Konawe yang juga Kepala Kesbangpol Sultra Harmin Ramba.

Terhadap pujian dan sanjungan Presiden Joko Widodo saat berkunjung di RS Konawe, Harmin Ramba bilang agar Direktur dan Managemen RS Konawe tidak cepat berpuas diri namun prestasi tersebut ditingkatkan.

“Jangan kita bangga dengan prestasi tapi perlu kita tingkatkan. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan, jaga solidaritas serta berikan pelayanan terbaik kepada pasien kita,” tutup Harmin Ramba.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.