Pemdes Lamendora Sukses Salurkan BLT Desa Periode Januari – Maret 2023

oleh -192 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Pemerintah Desa Lamendora, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Balai Desa Lamendora, Minggu (12/3/2023). Hadir di kegiatan itu, Kepala Desa Lamendora Jurlin, Koordinator Kecamatan TPP (Pendamping) Kapoiala, Indar Atmaji, yang dibantu oleh PLD Isan.

Kades Lamendora Jurlin menuturkan bahwa hari ini dirinya menyalurkan BLT DD tahun 2023 kepada 21 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran ini terhitung tiga bulan yakni Januari Februari dan Maret. Kata dia, BLT-Desa tahun ini jumlah penerimanya tidak sama dengan tahun kemarin.

“Yang disalurkan hari ini sebesar Rp 18.900.000 kepada 21 KPM. Dengan kalkulasi senilai Rb 6.300.000. Sedangkan besarannya Rp300.000,- perbulan perbulannya,” tuturnya.

Jurlin menambahkan, penerima bantuan ini adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, tidak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga tunggal atau lanjut usia.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk memulihkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.