Pemdes Asolu, Salurkan BLT 3 Bulan, Kepada 23 KPM Tanpa Potongan

oleh -261 Dilihat
oleh
Kepala desa Asolu, Hasrudin saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana deaa, Januari-Maret kepada salah satu penerima manfaat.

Muarasultra.com, Unaaha – Pemerintah Desa Asolu, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 23, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi syarat sebagai penerima.

Penyaluran BLT ini bertempat di Balai Desa Asolu, dan disaksikan oleh Kapolsek Abuki, IPTU. Muh. Yusran, perwakilan pemerintah kecamatan Abuki, BPD, pendamping Desa dan Babinkamtibmas setempat.

Setiap KPM mendapat dana sebesar Rp 900.000 terhitung mulai bulan Januari hingga Maret 2023, tanpa potongan sepeserpun.

Kepala Desa Asolu, Hasrudin mengungkapkan bahwa tahun ini jumlah Keluarga Penerima Manfaat dari BLT dana desa (DD) turun dari tahun lalu.

”Sesuai permendes tentang BLT, disebutkan keluarga penerima BLT ini adalah mereka yang benar-benar masuk kategori miskin ekstrim,” jelas Hasrudin saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Jum’at (10/3/23).

Kondisi ini lantaran regulasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 berubah dengan fokus penggunaannya untuk ketahanan pangan.

”Tahun ini BLT paling sedikit 10 persen dan paling banyak 25 persen selebihnya, ketahanan pangan dan pembangunan desa,” ujarnya.

Hasrudin juga mengatakan bahwa penerima BLT Dana Desa ini adalah mereka yang tidak tersentuh bantuan sosial lainnya, dan telah memenuhi syarat.

” Warga penerima BLT Dana Desa tidak termasuk dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima PKH, BST, dan BPNT,” tegasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.