Pemdes Epeea Tuntas Salurkan BLT Desa Periode Januari – Maret 2023

oleh -145 Dilihat
oleh
Kepala desa Epeea Sumitro S.Si (Kanan) saat menyerahkan BLT DD kepada KPM desa Epeea.

Muarasultra.com, Konawe – Pemerintah Desa Epeea, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Januari hingga Maret 2023.

Penyaluran bantuan pemerintah yang dititipkan melalui alokasi dana desa DD tersebut berlangsung di Balai Desa Epeea beberapa waktu yang lalu.

Hadir dikegiatan itu, Kepala Desa Epeea Sumitro S.Si, Kapolsek Abuki Iptu. Yusran, BPD Desa Epeea, pendamping desa, aparat Desa lainnya serta Tokoh Masyarakat turut hadir.

Kepala Desa Epeea Sumitro, S.Si menjelaskan, ia telah menyalurkan BLT desa bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Jumlah yang disalurkan, masih kata Suherman, yakni sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp 19.800.000.

Penyerahan BLT DD kepada KPM desa Epeea.

“Jadi yang kami salurkan hari ini sebesar 6.600.000 perbulan. Sehingga total keseluruhan yakni sebesar Rp 19.800.000. Proses penyalurannya itu tunai,” ungkapnya.

Sumitro berharap, BLT desa yang disalurkan kepada para KPM dapat memberikan manfaat untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak. ‚ÄúSemoga bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Dirinya menegaskan, bahwa penerima bantuan ini adalah mereka yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, tidak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga tunggal atau lanjut usia yang berada di desa Epeea.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.