Pelajar di Konawe yang Baku Pukul Merupakan Siswa SMP 2 Wonggeduku, Keduanya Sudah Damai

oleh -44 Dilihat
oleh
Proses mediasi yang dilakukan pihak sekolah kepada 2 siswa yang terlibat perkelahian.

Muarasultra.com, Unaaha – Video perkelahian Pelajar di Konawe yang tersebar melalui group whatsapp ternyata siswa sekolah menengah pertama 2 Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala sekolah SMP 2 Wonggeduku Hairul, S.Pd. M.Pd. Ia menerangkan bahwa perkelahian tersebut terjadi setelah siswa melaksanakan Ujian Tengah semester.

“Masalah siswa yang berkelahi kejadiannya hari Selasa, 14 Maret 2023 selesai ulangan UTS dan persoalan itu sudah di selesaikan secara kekeluargaan,” jelas Haerul saat dikonfirmasi, Sabtu (18/3/23).

Kepsek SMP 2 Wonggeduku menyebutkan siswa yang terlibat perkelahian bernama Alan dan Lala, keduanya merupakan siswa kelas 8 SMP 2 Wonggeduku. Adapun pemicu terjadinya perkelahian hanyalah kesalahpahaman setelah keduanya bermain sepak bola.

“Mereka sudah baikan, sama-sama ikut ulangan dan bermain seperti biasa,” ujarnya.

Adapun sanksi yang diberikan kepada kedua siswa berkelahi adalah sanksi teguran untuk tidak mengulangi perbuatan mereka.

Soal beredarnya video perkelahian itu, Hairul menegaskan bahwa video tersebut direkam oleh orang luar dan bukan direkam oleh siswa.

“Video itu direkam orang luar, karena disekolah kami melarang siswa membawa hp,” tutup Hairul.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.