Mitigasi Harga Pangan Jelang Idul Fitri, Pemda Konawe Salurkan Ribuan Ton Cadangan Beras Untuk Warga

oleh -63 Dilihat
oleh
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyalurkan cadangan pangan pemerintah kepada warga di Kecamatan Pondidaha.

Muarasultra.com, Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan ribuan ton cadangan beras pemerintah secara cuma-cuma kepada ribuan warga Kabupaten Konawe sebagai upaya mitigasi naiknya harga pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Launching penyaluran bantuan beras ini di Pimpin langsung Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Kepala Bulog Konawe Abdan Djarmin di Aula Kantor Kecamatan Pondidaha, Kamis (13/4/23).

Dalam kegiatan launching penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP) tersebut tampak beberapa pejabat lingkup Pemda Konawe, seperti Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Konawe Abdul Hasim, Kadis Sosial Agus Suyono, Kadis BKSDM Ilham Jaya, Kadis DLH Heriyanto, Kadis Kominfo M Akib, Kepala BKKBN Tam Sati Sam, Kasat Satpol PP Konawe Nasrudin serta para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah merupakan bantuan pangan yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia untuk menekan inflasi harga pangan yang terjadi.

Hal ini pun dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan penanggulan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi ditengah masyarakat.

Penyaluran CPP ini diharapkan dapat mengendalikann inflasi dan melindungi produsen serta konsumen dari dampak fluktuasi harga.

“Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dengan Bulog Unaaha sebagai penyedia beras dan PT. Pos Indonesia sebagai transportasi,”ujarnya,

Lebih lanjut, Bupati dua periode juga ini menyebut, jumlah Kelurga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kabupaten Konawe sebanyak 22.550 tersebar di 28 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Konawe.

Warga antusias menerima penyaluran cadangan pangan pemerintah.

“Setiap KPM akan memperoleh bantuan pangan jenis beras sebesar 10 KG setiap bulan, selama tiga bulan terhitung mulai bulan April hingga Juni 2023,”Kata Kery

Ia mengatakan, beras yang disalurkan merupakan hasil panen dari para petani- petani di Kabupaten Konawe, dan telah dilakukan pemeriksaan kualitas sehingga layak untuk disalurkan.

“Jumlah beras yang akan disalurkan ke KPM secara keselurahan di Kabupaten Konawe sebanyak 225.500 Kg, “pungkasnya.

Diketahui kegiatan lounching hari ini bersamaan dengan penyaluran beras 10 KG/KPM secara serentak di 28 Kecamatan se-kabupaten Konawe hingga dengan tanggal 18 April.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.