Lantik 140 Anggota PPK Pemilu 2024, Ketua KPU Konawe : Junjung Tinggi Integritas Dan Profesionalitas

oleh -126 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unahaa – Sebanyak 140 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) Kabupaten Konawe dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Muhammad Aswar SSos MSi pelantikan berlangsung di salah satu hotel di Unaaha, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan PPK turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan , Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK, Ketua Bawaslu Konawe Sabda SPdI, Perwakilan Kejari Konawe melalui Kepala Seksi barang bukti dan barang rampasan, Ramadan SH MH dan seluruh Komisioner KPU Konawe.

Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar mengatakan, KPU bekerja sesuai dengan peraturan KPU, Jadi perekrutan PPK sudah sesuai aturan.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada PPK yang telah dilantik untuk tidak memihak kepada siapa pun.

“Agar hasil pemilu kita dapat diakui oleh publik. Nah, pelantikan PPK ini menjadi sangat penting. Terutama dalam penyiapan personil lembaga,” ujarnya.

Ia meyakini bahwa penyelenggaraan pemilu tahun 2024 bisa terlaksana secara demokratis.

“Saya berpesan Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali, pemilu adalah arena konflik yang dilegalkan tetapi masih dalam koridor dan peraturan yang berlaku Saya meminta kawan- kawan bekerja dengan baik, bekerja dengan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe menyampaikan, ada dua tugas utama yang pertama pastikan demokrasi itu sesuai dengan koridornya pemilu.

“Yang kedua tugasnya teman- teman PPK pastikan pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Permasalahan yang dihadapi PPK sesuatu yang harus disikapi dari sekarang.

“Teman- teman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik .Yakinkan diri sendiri bahwa teman teman semua ini fisiknya kuat dalam menjalankan tugasnya,”pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.