Kebakaran di Pusinauwi Personil Polsek Wawotobi Bantu Padamkan Api

oleh -170 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Personel Polsek Wawotobi Bripka Mansyur bersama warga bahu-membahu memadamkan api yang membakar kandang ayam potong milik Andi Harun (50) yang terjadi di Kelurahan Puusinauwi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (10/7/2023) sekira pukul 08.00 wita.

Menurut keterangan korban, awalnya korban berada didalam rumahnya, kemudian istri korban bernama Mardaya masuk ke kandang ayamnya untuk memberikan pakan ayamnya lalu istri korban berangkat ke pasar.

Setelah istri korban kembali dari pasar, Mardaya melihat asap dan percikan api di kandang ayamnya yang dengan cepat merembet ke atap kandang ayamnya.

“Begitu saya liat asap saya langsung berteriak terbakar kendang ayam dan meminta tolong kepada warga terdekat kemudian warga terdekat datang membantu memadamkan api,” Jelas Mardaya.

Menerima laporan dari warga tentang kebakaran tersebut, personel Polsek Wawotobi langsung bergerak ke tempat kejadian untuk membantu memadamkan api menggunakan alat seandanya.

Api berhasil dipadamkan setelah 1 Unit Randis Damkar milik pemda Konawe tiba di TKP pada pukul 09.25 wita.

Adapun penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun berdasarkan data yang dihimpun di Polsek Wawotobi korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Dalam kesempatan itu kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, S.H melalaui Bhabinkamtibmas Bripka Mansyur menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas dengan menggunakan arus listrik agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran serta menyediakan sistem proteksi kebakaran, seperti : Apar, Tong air dll.

“Agar Pemerintah setempat melakukan pengawasan terhadap segala jenis usaha dana aktifitas warga d lingkungannya masing-masing yang berpotensi menimbulkan kebakKebakaran di Pusinauwi Personil Polsek Wawotobi Bantu Padamkan Api aran,” iimbuh Bripka Mansyur.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.