Kapolsek Pondidaha Beberkan Kronologi Dua Pekerja Proyek Telkom Yang Tewas Tersengat Listrik

oleh -73 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Dua dari lima orang pekerja PT. INANDA yang merupakan Mitra Telkom tewas tersengat listrik pada saat pemasangan kabel Telkom di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (9/1/2023)

Kapolsek Pondidaha IPTU Heru Purwoko mengungkapkan, Musibah kecelakaan kerja tersengat Listrik dua orang pekerja pemasangan Kabel Telkom Pada jam 10.00 wita diperoleh Informasi dari Kepala Desa Mataiwoi.

“Bahwa telah terjadi kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan dua orang pekerja meninggal dunia ditempat,”ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan, dua korban yang meninggal yakni Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17 ) tahun.

“Para pekerja Kabel Telkom sudah bekerja sejak kemarin hari minggu tanggal 08 Januari 2023 untuk memasang tiang, dan hari ini berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00 wita namun sekitar jam 10.00 terjadi musibah para pekerja 5 orang tersengat listrik namun dua orang meninggal dunia dan 3 orang terpental namun kondisi nya dalam keadaan sehat,” terangnya.

Heru mengatakan, Kemudian dua orang pekerja yang meninggal dunia telah di evakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum.

“Korban ditemani oleh keluarga korban dan Personil Polsek Pondidaha,”pungkasnya.

“Keluarga korban menggunakan Ambulance PKM Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan Base Camp PT INANDA yang merupakan Mitra Telkom untuk kemudian akan dimakamkan di Desa asal para korban,”pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.