Hari Pertama Tes CAT Badan Ad Hoc PPS di Konawe, Ribuan Peserta Berebut Posisi Top 6

oleh -89 Dilihat
oleh

Monitoring pelaksanaan tes CAT badan ad hoc PPS di 5 lokasi berbeda. 

Muarasultra.com, Unaaha – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara memulai pelaksanaan computer assisted test (CAT) atau tes komputer bagi pendaftar badan ad hoc panitia pemungutan suara (PPS) Se Kabupaten Konawe, Senin (9/1/23).

Pelaksanaan tes CAT PPS tersebut berlangsung di 3 titik, yang pertama SMKN 1 Unaaha, SMKN 2 Unaaha dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe.

KPU Konawe melalui Komisioner divisi partisipasi masyarakat (Parmas) dan sumber daya manusia (SDM) Andang Masnur SPd MPd mengungkapkan pelaksanaan tes CAT di hari pertama berlangsung tertib dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes hari ini berjalan lancar, kita doakan agar semua tahapan tes berjalan lancar sampai hari terakhir,” ungkap Andang.

Kordiv Parmas dan SDM KPU Konawe ini juga menyebutkan secara teknis peserta tes dalam satu sesi berjumlah 150 peserta yang dibagi dalam 5 ruangan tes. Adapun soal yang dikerjakan peserta berjumlah 75 soal dalam waktu 90 menit.

“Hasil tes CAT akan kita urut sesuai nilai tertinggi untuk 2 kali kebutuhan atau top 6,” Bebernya.

Pelaksanaan tes CAT badan ad Hoc PPS kabupaten Konawe berlangsung dari tanggal 9 – 14 Januari 2023, untuk hari ini tercatat 5 kecamatan mengikuti tes yang di bagi dalam 5 sesi.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.