Iwan Rompo Bane Diprediksi Bakal Nahkodai Bawaslu Sultra Masa Jabatan 2023-2028

oleh -93 Dilihat
oleh
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (Kiri) Ketua Bawaslu Sultra Iwan Rompo Bane (Kanan)

Muarasultra.com, Jakarta – Iwan Rompo Bane diprediksi bakal nahkodai Bawaslu Sulawesi Tenggara (Sultra) masa jabatan 2023 – 2028.

Iwan Rompo yang saat ini menjabat Anggota KPU Sultra untuk periode keduanya memiliki catatan gemilang saat masuk 10 besar anggota KPU RI masa jabatan 2022 – 2027.

Selain pengalaman kepemiluan yang matang pria yang akrab disapa Irom ini juga dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan humble.

Iwan Rompo bersama empat anggota Bawaslu Sultra yakni Bahari, Darma, Heri Iskandar dan Indra Eka Putra hari ini telah mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara masa jabatan 2023 – 2028 di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/23).

Anggota Bawaslu Sultra Masa Bakti 2023 – 2028.

Meski belum ada ketetapan resmi siapa Ketua Bawaslu Sultra masa jabatan 2023 – 2028 namun berdasarkan informasi yang dikemukakan diawal Iwan Rompo diprediksi bakal dipilih sebagai Ketua Bawaslu Sultra masa jabatan 2023 – 2028.

Usai dilantik, ke lima anggota Bawaslu Sultra bersama anggota Panwaslih Provinsi Aceh juga diagendakan mengikuti orientasi kelembagaan yang digelar di salah satu hotel di Jakarta.

Untuk diketahui Iwan Rompo Bane merupakan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara 2 Periode. Bahari Anggota Bawaslu Provinsi Sultra atau Incumbent. Darma Anggota Bawaslu Kabupaten Bombana. Heri Iskandar Panwascam di Kota Kendari. Sedangkan Indra Eka Putra merupakan anggota Bawaslu Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.