Giat Jum’at Curhat, Polsek Tongauna Atensi Keresahan Petani Yang Kesulitan Air Untuk Bersawah

oleh -41 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian sektor (Polsek) Tongauna kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat, kegiatan ini merupakan upaya kepolisian untuk dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan maupun keinginan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian, Jum’at (26/1/23).

Edisi Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan di kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan itu, warga Tongauna yang kebanyakan petani mulai resah dengan kondisi air yang tidak mengaliri sawah-sawah yang ada di Kecamatan Tongauna.

Selain itu warga juga berharap agar air irigasi dibuka tepat waktu, sehingga tidak ada lagi keresahan tentang kebutuhan air di sawah.

Merespon keluhan itu, Kapolsek Tongauna Ipda Anaklektus Mardi Wayne, S.T.rk mengatakan pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak terkait agar jadwal ataupun pengairan sawah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami akan segera berkordinasi dengan pihak terkait supaya air irigasi di buka tepat waktu,” terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan agar warga tidak sungkan dan segan untuk berkomunikasi dengan bhabinkamtibmas yang ada di desa atau kelurahan, sehingga pelayanan kepolisian bisa lebih maksimal.

“Selain meback up setiap usulan warga, kami juga akan melakukan pengawasan agar kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Dalam kegiatan jum’at curhat Polsek Tongauna kali ini turut dihadiri Kanit Binmas Polsek Tongauna Aipda I Gede Sengker, Lurah Mekar Sari Dodok L.Y, S.Sos., M.P.W, Babinsa Kecamatan Tongauna Serma Jaswanto, BKTM Polsek Tongauna Bripka I Nyoman Sujana dan Para tokoh masyarakat, remaja masjid dan karang taruna kecamatan Tongauna.

Laporan : Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.