Giat Jum’at Curhat, Polsek Onembute Bersama Tripika Setempat Sinergi Jaga Kamtibmas

oleh -84 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian sektor atau Polsek Onembute bersama pemerintah kecamatan dan desa se kecamatan Onembute melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di desa Kasumeia, kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Jum’at (20/1/23).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Onembute Manto Krynidar, SE, Babinsa Sertu Abdul Asis, kepala UPTD kecamatan Onembute, Kepala sekolah dan desa se kecamatan Onembute.

Pada kesempatan itu kepala desa Ana Onembute Mantasia, menyampaikan agar kiranya permasalahan yang terjadi di desa diselesaikan di tingkat desa sebelum melapor ke kantor kepolisian.

“Kiranya permasalahan yang terjadi di desa diselesaikan di tingkat desa sebelum melapor ke kantor kepolisian,” terangnya.

Sementara itu Camat Onembute Manto Krynidar, SE memberikan masukan agar giat Jumat curhat kedepan melibatkan Tripika atau tiga pimpinan kecamatan.

Menjawab masukan tersebut Kapolsek Onembute Iptu Syamsu Marlin SH mengatakan agar permasalahan yang terjadi di desa agar diselesaikan secara kekeluargaan dan tetap melibatkan bhabinkamtibmas setempat.

“Namun tergantung dari tingkatan pelanggarannya, apabila tindak pidana berat, ataupun pelanggaran yang memiliki potensi konflik seharusnya dilakukan proses hukum di Polsek sehingga Polri dapat melakukan upaya hukum dan deteksi konflik,” ujar Iptu Marlin.

Selain itu Kapolsek Onembute juga memastikan pembinaan dan monitoring desa tetap dilaksanakan dalam upaya membangun sinergitas lintas sektoral dan kedepan pihak Polsek Onembute akan melibatkan Tripika dalam kegiatan jum’at curhat.

Untuk diketahui program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.