DPC Gerindra Masukan Surat Pemberhentian Kadek Rai Sudiani Ke Sekertariat DPRD Konawe

oleh -48 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Dewan pimpinan cabang (DPC) partai Gerakan indonesia raya (Gerindra) Kabupaten Konawe resmi memasukan Surat keputusan (SK) pemberhentian pimpinan DPRD kabupaten Konawe atas nama Kadek Rai Sudiani, Senin (12/12/22).

Dalam surat keputusan DPC Gerindra nomor : 028-23/A/XII/DPC/GERINDRA-KNW/2022 menyebutkan bahwa Kadek Rai Sudiani diberhentikan dari posisinya sebagai Wakil ketua I DPRD Konawe dan digantikan oleh Drs H Tajuddin Dongga.

Sekretaris DPC Gerindra Konawe Randa Wula saat diwawancarai awak media usai menyerahkan surat pemberhentian tersebut ke sekretariat DPRD Konawe mengaku pihaknya hanya melakukan tindak lanjut SK DPP Pusat tentang pergantian unsur pimpinan DPRD Konawe.

“Hari ini kami resmi mengantar surat dari DPP Gerindra tentang SK pergantian pimpinan Wakil ketua I DPRD Konawe dan telah diterima oleh sekretariat DPRD Konawe untuk dilakukan proses lebih lanjut,” terangnya.

Senada dengan hal itu Ketua Bapilu DPC Gerindra Konawe Sabirudin menjelaskan terkait SK pemberhentian unsur pimpinan DPRD Konawe dari fraksi partai Gerindra menurutnya adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi dan merupakan bagian dari penyegaran partai.

“Kami menindaklanjuti perintah DPP yang diteruskan ke DPD dan DPC Gerindra, hal ini bukanlah sesuatu yang luar biasa ini bagian dari penyegaran pimpinan DPRD Konawe dari fraksi partai Gerindra,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Konawe H Ardin mengungkapkan bahwa setelah menerima SK pengajuan pemberhentian ini pihaknya akan melaksanakan rapat bersama badan musyawarah (Bamus) untuk selanjutnya dilaksanakan rapat paripurna.

“Didalam rapat paripurna itu akan disampaikan dasar pelaksanaan rapat paripurna, mulai dari SK DPP, DPD dan surat rekomendasi dari DPC partai Gerindra, setelah itu kita akan mengeluarkan SK pemberhentian pimpinan wakil ketua DPRD Konawe secara kelembagaan kemudian kita lakukan pengangkatan wakil ketua DPRD Konawe sesuai rekomendasi dan selanjutnya kita tuangkan dalam bentuk berita acara untuk diteruskan ke Bupati dan Gubernur,” beber Ketua DPRD Konawe H Ardin.

Rangkaian proses pergantian unsur pimpinan ini sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 yang hasilnya akan di tuangkan dalam SK gubernur untuk kemudian dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepada pimpinan Wakil ketua DPRD Konawe fraksi partai Gerindra.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.