Ciptakan Generasi Islam Kreatif dan Produktif HIPPMA Morosi Gelar Lomba Ramadhan

oleh -158 Dilihat
oleh
Ketua HIPPMA MOROSI Andisa.

Muarasultra.com, Unaaha – Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMA) kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar lomba-lomba keagamaan dalam rangka mewujudkan generasi islam yang kreatif dan produktif di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023 Masehi.

Ketua umum HIPPMA Morosi Andisa yang juga Ketua panitia dalam kegiatan ini menyebutkan, kegiatan lomba Ramadhan produktif ini diperuntukkan bagi pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di Kecamatan Morosi dan sekitarnya.

“Untuk pendaftarannya dimulai tanggal 27-30 maret 2023, pendaftarannya gratis kak,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (26/3/23).

Andisa menyebutkan ada 4 kategori yang dilombakan, yang pertama lomba Adzan, hapalan surah pendek, lomba ceramah atau dai cilik serta lomba lagu religi.

“Untuk waktu pelaksanaannya 31 Maret – 2 April 2023, tempatnya di Masjid Al-Fajr Desa Morosi,” terangnya.

Ketua HIPPMA Morosi inipun berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat generasi muda dalam menuntut ilmu agama. Sehingga akan lahir kader-kader kreatif yang sadar akan fungsi dan tugas kewajibannya sebagai muslim selama bulan Ramadhan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan yang kami buat ini, anak-anak yang berada di Lingkar Tambang khususnya tingkat pelajar lebih produktif selama bulan ramadhan,” tutup Andisa.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.