137 Calon Jamaah Haji Konawe Ikuti Bimbingan Manasik

oleh -153 Dilihat
oleh
Suasana Bimbingan Manasik Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Konawe.

Muarasultra.com, KONAWE – Jelang keberangkatan 137 Calon Jamaah Haji Kabupaten Konawe, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe menggelar kegiatan bimbingan Manasik di salah satu ruangan Kantor Kemenag Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (15/5/2023).

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Konawe Ahmad Lita, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kabag Kesra Kabupaten Konawe Marjuni Ma’mir serta 137 calon jamaah haji.

Kakankemenag Kabupaten Konawe Ahmad Lita mengungkapkan kegiatan manasik ini dilaksanakan selama 10 hari, 2 hari di Kabupaten 8 hari di kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Konawe Ahmad Lita (Tengah), Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi (Kanan) Kabag Kesra Kabupaten Konawe Marjuni Ma’mir (Kanan).

“Tujuannya memberikan pengetahuan kepada calon jamaah perihal apa yang akan dilakukan selama menjalankan ibadah haji,” ujar Ahmad Lita saat diwawancarai awak media.

Para jamaah ini rencananya akan berangkat pada bulan Juni setelah jadwal kloter pemberangkatan yang disusun kantor Kementerian Agama dirilis.

“Rencana berangkatnya bulan 6, kita masih menunggu jadwal kloter dari Kementrian Agama,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Konawe Ahmad Lita.

Mantan Kakankemenag Kolaka Timur ini menghimbau agar para jamaah menjaga kesehatan selama tahapan Manasik hingga pemberangkatan.

“Jaga kesehatan, kurangi urusan yang tidak ada hubungannya dengan haji, kalau bisa perjalanan jauh dan pesta di kurangi, focus dulu pemberangkatan,” katanya.

Ahmad Lita bilang kesempatan berangkat haji hanya sekali seumur hidup, banyak orang yang punya kemampuan materi namun belum mendapatkan kesempatan. Oleh karena itu kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya.

“Banyak yang punya uang tapi tidak diberi kesempatan, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” tutup Ahmad Lita.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.