Ulfiah dan Komitmen Mengawal Kesejahteraan Buruh

oleh -173 Dilihat
oleh
Ulfiah saat menemui masa aksi di depan Kantor DPRD Konawe.

Muarasultra.com, Unaaha – Kehadiran beberapa mega industri pertambangan di bumi Konawe diharapkan membawa dampak positif bagi kesejahteraan hidup masyarakat dan daerah.

Kehadiran industri-industri ini membuat nilai ekonomi daerah mengalami peningkatan, harga tanah, harga pangan disekitar industri, lapangan kerja yang memadai bagi putra-putri daerah dan terbangunnya infrastruktur baru merupakan hal yang pasti didapatkan oleh daerah selain pajak.

Namun dari semua nilai positif itu, buruh atau pekerja lokal yang merupakan aset daerah kerap kali mendapatkan perlakuan yang tidak adil oleh pihak perusahaan.

Hal itu pula yang hari ini disuarakan serikat pekerja KSPN dan SPTK di depan kantor DPRD Kabupaten Konawe, Rabu (18/1/23). Dalam orasinya masa meminta agar pemerintah dan DPRD sebagai wakil rakyat agar sungguh-sungguh memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan buruh yang ada di kabupaten Konawe.

Hadir di tengah-tengah masa, Ulfiah yang merupakan anggota komisi 3 DPRD kabupaten Konawe memastikan bahwa pihaknya akan selalu berada di garis depan perjuangan pekerja atau buruh dalam menuntut kesejahteraan.

Ia mengatakan gerakan KSPN dan SPTK menuntut kesejahteraan merupakan tindakan atau aksi yang mulia yang perlu di apresiasi.

“Aksi kalian merupakan aksi mulia, saya sebagai anggota DPRD kabupaten Konawe akan pasang badan untuk kesejahteraan buruh,” tegas Ulfiah.

Srikandi partai Gerindra ini juga mengungkapkan kebersamaannya dengan aktivis dalam memperjuangkan hak buruh bukanlah sesuatu yang baru tetapi telah lama terjalin sejak industri pertambangan masuk di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut.

“Saya selalu bersama dengan dewan buruh, apa yang hari ini disuarakan merupakan dampak kesenjangan yang saat ini berupaya kami komunikasin dengan pihak perusahaan,” jelasnya.

Tak berhenti sampai disitu, Ulfiah pun memastikan dirinya bersama DPRD kabupaten Konawe akan mengawal semua tuntutan buruh hingga akhirnya dapat direalisasikan oleh pihak perusahaan.

“Kita akan duduk bersama, tidak berhenti pada kesepakatan tapi kita akan kawal sampai semua tuntutan ini dapat direalisasikan oleh pihak perusahaan,” tegas Ulfiah.

Ulfiah merupakan anggota DPRD kabupaten Konawe yang membidangi masalah ketenagakerjaan, selain aktif dalam organisasi peduli lingkungan, Ia juga dikenal vocal menyuarakan kesejahteraan buruh dan kesejahteraan warga pesisir Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.