Tekan Angka Kecelakaan, Polres Konawe bersama Dishub gelar Operasi Ketupat Anoa 2023

oleh -98 Dilihat
oleh
Operasi Ketupat Polres Konawe berikan himbauan keselamatan berkendara kepada pengendara.

Muarasultra.com, Konawe – Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang menelan korban, Kepolisian resor (Polres) Konawe bersama Dinas Perhubungan setempat melaksanakan Operasi Ketupat Anoa 2023 pasca lebaran.

Kapolres Konawe AKBP.Ahmad Setiadi, S.I.K mengatakan kegiatan ini untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara agar lebih mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

“Kabupaten Konawe merupakan jalur lintasan antar Provinsi serta Kabupaten akan banyak kendaraan yang akan melalui jalur tersebut, sehingga dalam kegiatan operasi ini kami menghimbau agar pengendara mengutamakan keselamatan berkendara,” jelas Kapolres Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi.

Selain itu, Ahmad Setiadi mengatakan Operasi Ketupat Anoa-2023 ini juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada saat arus balik masyarakat yang selesai melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya idul fitri 1444 H/2022 M.

“Tentunya kami selalu mengingatkan kepada personil Polres Konawe untuk humanis dan preventif saat memberikan himbauan,” ujar Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas dan dapat mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui kegiatan operasi Ketupat Anoa-2023 ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada hari Rabu, Kamis, dan Jumat. Pelaksanaan pada hari Rabu dilaksanakan di Terminal Wawotobi, sedangkan pada hari Kamis dilaksanakan di terminal Wawotobi dan kemudian hari Jumat dilaksanakan di depan gedung perpustakaan Kabupaten Konawe.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.