Satreskrim Polres Konawe Amankan Tiga Remaja Pelaku Pengrusakan Wisma di Unaaha

oleh -378 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Kepolisian resor Konawe melaui Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Konawe mengamankan 2 pelaku pengrusakan sebuah wisma di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/7/2024).

Ketuga pelaku yang diamankan berinisial S  B dan F. Ketiganya diketahui masih remaja atau dibawah umur.

Kasatreskrim Polres Konawe AKP Picha Armedi, S.I.K., MH., MA., melalui Kanit I Pidum Polres Konawe IPDA. Dr. Umar Sugeng, S.Sos., SH., MM., menjelaskan ketiga remaja ini diamankan usai melakukan pengrusakan salah satu wisma yang berada di Unaaha.

“Ketiga pelaku diduga melakukan pengerusakan secara bersama-sama, 1 pelaku yang menguasai Golok sisir digunakan untuk melakukan pengerusakan kaca salah satu Wisma di wilayah Unaaha, 1 pelaku menguasai Gir dipakai memecah kaca Wisma,” jelas IPDA Umar.

Lebih jauh, IPDA Umar mengungkapkan Ini merupakan atensi perkara yang meresahkan masyarakat yang awalnya diawali dengan miras lalu mencari seseorang karena dendam pribadi namun tidak ditemukan dan menyasar salah satu wisma di Unaaha.

“Ketiga pelaku telah diamankan. Untuk terduga pelaku S dan B dikenakan pasal Pengerusakan pasal 170 subs 406 KUHP sedangkan F dikenakan pasal 2 ayat 1 UU No 12 Thn 1951 tentang UU darurat senjata tajam dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutupnya.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.