Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Konawe Gelar Donor Darah

oleh -86 Dilihat
oleh
Kapolres Konawe AKBP. Ahmad Setiadi, S.I.K mengikuti kegiatan donor darah sambut hari Bhayangkara ke 77.

Muarasultra.com, KONAWE – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar kegiatan donor darah, Kamis (22/6/2023) di aula Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi mengatakan kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

“Kegiatan donor darah diikuti oleh para PJU Polres Konawe, para Kapolsek jajaran Polres Konawe, personel Polres Konawe dan Polsek jajaran serta Bhayangkari Cabang Konawe, yang dilaksanakan oleh Klinik Polres Konawe bekerja sama dengan pihak Unit Transfusi Darah BLUD RS Konawe yang dipimpin oleh dr. Arfandhy, bersama Unit Tansfusi Darah,” ungkap Kapolres Konawe.

Lebih lanjut ia menyebut adapun tahapan yang dilaksanakan dalam mendonorkan darah yakni registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran, tahap pemeriksaan, pengukuran berat badan, pemeriksaan kadar hemoglobin darah, dan pemeriksaan golongan darah bagi pendonor pemula.

“Anamnesis, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan fisik sederhana dan tahap pengambilan darah seperti cuci lengan donor, pengambilan darah, pengambilan sampel darah, serta tahap administrasi dengan mengambil vitamin,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, kegiatan masih berlangsung jumlah yang melaksanakan donor darah sebanyak 28 orang.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.