Respon Cepat Pemda Konawe Berikan Bantuan Warga Tertimpa Bencana Kebakaran dan Puting Beliung

oleh -58 Dilihat
oleh
Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko bersama Kadis Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono saat menyerahkan bantuan sandang kepada warga terkena bencana angin puting beliung.

Muarasultra.com, Konawe – Pemerintah daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melalui dinas Sosial bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran dan angin puting beliung, Selasa (18/4/23).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala dinas Sosial Agus Suyono bersama dinas terkait, TNI dan Polri.

Kadis Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono mengatakan warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung tersebar di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe.

“Kelurahan Ranoeya 3 KK/7 jiwa, Desa Dawi-dawi , Kecamatan Wonggeduku 11 KK/45 jiwa dan Desa Lalomerui kecamatan Routa 6 KK, ” jelas Agus Suyono.

Kadis Sosial Agus Suyono meninjau salah satu rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung.

Sedangkan untuk bencana kebakaran ada 1 KK di wilayah Kecamatan Pondidaha. Dari beberapa korban diatas ada 4 KK atau 16 jiwa yang mengungsi dirumah kerabat dan keluarga mereka.

Lebih lanjut Agus Suyono mengungkapkan kebutuhan yang paling mendesak oleh korban yakni Kebutuhan dasar (sembako) kebutuhan sandang, dan perbaikan tempat tinggal.

“Kami juga terus berkordonasi dengan pihak dinas PU, Badan penanggulangan bencana daerah dan pemerintah kecamatan untuk segera melakukan assesment guna pemberian bantuan yang tepat sasaran,” imbuhnya.

Sebelumnya telah terjadi bencana Angin kencang di sertai hujan deras yang terjadi pada Senin (17/4/13) pukul 16.00 Wita yang menyebabkan kerusakan pada beberapa bangunan rumah di wilayah Kabupaten Konawe.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.