Resmi Dilantik, IWAPI Konawe Siap Kembangkan Potensi Wirausaha Dan UMKM

oleh -203 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Kendari – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Konawe Periode 2023-2028 resmi dilantik hari ini di salah satu hotel di Kendari, Senin (6/2/23).

Pelantikan tersebut diikuti 50 pengusaha wanita Kabupaten Konawe dan Kepala Bapenda Kabupaten Konawe Cici Ita Ristianty terpilih sebagai Ketua IWAPI Konawe.

Dalam sambutannya Cici Ita Ristianty mengatakan dirinya siap mengembangkan daya dukung perekonomian di Kabupaten Konawe sesuai potensi yang ada dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe.

Cici yang juga sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Konawe dengan dilantiknya sebagai ketua DPC IWAPI Konawe mengatakan ada 3 (tiga) program yang menjadi prioritas dalam menjalankan program kerja kepengurusan IWAPI.

“Hari ini kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe resmi dilantik, setelah ini kita akan dikukuhkan di Konawe ditanggal 16 Februari nanti. Program kita yang pertama yaitu, akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait, kita juga akan MoU dengan tujuh perusahaan seperti Bank, Pegadaian, Pertamina dan lainnya, sementara program selanjutnya akan melantik IWAPI Kecamatan minimal tiga Kecamatan, dan memajukan sektor UMKM di Kabupaten Konawe,” ujar Cici.

Ketua IWAPI Konawe CICI ITA RISTIANTY SE MM

Selain itu Cici mengaku, akan menjadikan IWAPI sebagai jembatan dan wadah bagi para wanita pengusaha yang ada di Konawe untuk mengembangkan potensi wirausaha demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Yang terpenting lagi bahwa IWAPI Konawe akan menjadi mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya yang ada agar bisa memberikan nilai tambah bagi daerah,” katanya.

Cici yang merupakan Ketua KONI Konawe ini mengaku, para wanita pengusaha yang ada di Konawe selama ini sudah menunjukkan kiprahnya, sehingga perlu pengembangan dan pembinaan yang lebih intensif melalui lembaga IWAPI.

“Terutama para pelaku UMKM yang saat ini tumbuh menjamur yang dilakoni para ibu-ibu. Mereka ini harus diarahkan dan didampingi sehingga usahanya bisa menembus pasar luas, tentunya dengan memanfaatkan sarana digitalisasi atau teknologi informasi,” kata Kepala Bapenda Konawe ini.

Diketahui, Pelantikan Kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 002/SK/DPD Sultra -IWAPI/ II/2023 tentang Kepengurusan DPC IWAPI Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.