Pos Ronda Desa Amaroa Wakili Polres Konawe ikuti Lomba Pos Ronda Satkamling HUT Bhayangkara ke 77

oleh -56 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Pos Ronda Morini yang terletak di Desa Amaroa, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra terpilih mewakili Polres Konawe untuk mengikuti lomba Pos Ronda Satkamling tingkat Polda Sultra sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Sebelum mewakili Polres Konawe, pos ronda yang dibangun secara swadaya dengan masyarakat Desa Amaroa sejak tahun 2020. Pos Satkamling ini menjadi wakil Polsek Lambuya untuk lomba Poskamling tingkat Polres Konawe.

“Alhamdulillah pos ronda Morini ini terpilih menjadi juara satu, sekaligus menjadi utusan Polres Konawe di tingkat Polda Sultra,” kata Kapolsek Lambuya IPDA Fahri melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabimkamtibmas) AIPDA Asnanang pada Senin, 12 Juni 2023.

Menurut Asnanang, kelebihan dari Poskamling Desa Amaroa memiliki banyak fasilitas pendukung, seperti alat pemadam kebakaran, CCTV.

Kemudian, semua regu jaga menggunakan alat komunikasi Hand Talki (HT) untuk berpatroli. Lalu dilengkapi pula kentongan, sebagai alarm agar masyarakat langsung siaga bila mendengarkan suara kentongan.

Kelebihan lain, warga secara konsisten mendapat giliran jadwal ronda malam, sehingga rasa aman tercipta dengan baik.

Di pos ini juga disediakan obat-obatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Dan tersedia sirine, sebagai tanda situasi waspada dan darurat bila dibunyikan.

“Di pos ronda ini juga disediakan air minum bagi petugas jaga malam,” ujar Asnanang.

Pos ronda ini dapat terbangun dengan baik, berkat kerjasama antara Polsek Lambuya dengan Surifan Laembo,SE.,MM Kepala Desa Amaroa dan Man Arfa Daranga SH sebagai Sekretaris Desa (Sekde) Amaroa.

Pos Ronda Morini ini sudah dikunjungi oleh Ketua Tim Lomba HUT Bhayangkara ke 77 dari Polda, AKBP M.Liwang didampingi Waka Polres Konawe Kompol Alwi.

Kehadiran petinggi Polda Sultra dan Polres Konawe ini, mendapat perhatian khusus seluruh aparat pemerintahan desa dan kecamatan.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.