Polsek Abuki Himbau Penjual Obat di Pasar Asolu Untuk Tidak Menjual Obat Sirup Cair Anak-Anak

oleh -29 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Jajaran kepolisian sektor Abuki (Polsek Abuki) melakukan giat sambang dan tatap muka dengan para pelaku usaha di Pasar tradisional Ineasinumo Desa Asolu Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/10/22).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk senantiasa memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta kondusifitas di wilayah hukum Polsek Abuki yakni kecamatan Abuki, padangguni Asinua dan Latoma.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Abuki Iptu Made Adi Ismanto melalui Kanit Reskrim Aiptu Mukhtarudin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Pihring menghimbau masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian jika mengetahui adanya potensi gangguan yang bisa mengganggu stabilitas keamanaan di wilayah itu.

“Kepada para pelaku usaha untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif dan selalu berkoordinasi / melaporkan kepada pihak kepolisian bila menemukan potensi gangguan yang bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu Pihak kepolisian Abuki juga mengingatkan para pedagang obat agar sementara waktu tidak menjual atau meresepkan kepada pasien utamanya anak-anak obat sirup cair sesuai instruksi Kemenkes RI yang mengandung zat Etilen Glikol (EG).

“Contohnya termorex sirup, flurin DMP sirup, unibaby cough sirup, unibaby demam sirup dan unibaby demam drops,” terangnya.

Kegiatan sambang dan tatap muka ini mendapat apresiasi serta respon positif dari masyarakat khususnya para pelaku usaha di lokasi pasar tradisional Ineasinumo Desa Asolu, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe.

Laporan : Bara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.