Polres Konawe Sosialisasi Polisi RW di Kecamatan Routa

oleh -164 Dilihat
oleh
Polres Konawe Sosialisasi Polisi RW di Kecamatan Routa.

Muarasultra.com, KONAWE – Kepolisian resor (Polres) Konawe melakukan sosialisasi Polisi RW di di Halaman Kantor Polsek Routa, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (3/6/2023).

Dalam kesempatan itu hadir Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, Kasat Binmas Polres Konawe, Kapolsek Routa, Camat Routa serta puluhan tokoh masyarakat dan pemuda di Routa.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/6/2023) mengungkapkan bahwa Pembentukan Polisi RW merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat.

Suasana sosialisasi Polisi RW di Kecamatan Routa.

Dengan adanya Polisi RW, diharapkan para personel yang ditugaskan di lingkungannya dapat melihat, mencatat, mendengar, dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada.

“Hal ini merupakan bentuk sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Kapolres Konawe pun berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang peran Polisi RW dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, sehingga tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan nyaman bagi semua pihak.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.