Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi Serap Keluhan Warga Routa dalam Giat Jum’at Curhat

oleh -82 Dilihat
oleh
Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dengarkan keluhan warga Kecamatan Routa dalam giat Jumat Curhat.

Muarasultra.com, KONAWE – Upaya menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, jajaran Polres Konawe, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Tirawonua, Kecamatan Routa, Jumat (2/6/2023).

Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK. Rombongan awalnya melaksanakan salat Jumat secara berjemaah dengan warga, di Masjid Al-Muhajirin, Desa Tirawonua.

Usai shalat, Kapolres berbincang bersama warga. Mereka mendengarkan langsung keluhan dan masukan untuk pihak kepolisian.

Salah sati warga Routa, Ahmad menyampaikan harapan mereka kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, melalui Polres untuk melakukan peningkatan infrastruktur dan jaringan internet di wilayah Routa.

Warga Routa saat ini menghadapi tantangan dalam hal infrastruktur yang belum memadai. Jalan-jalan di sekitar desa seringkali rusak dan sulit dilalui, terutama saat musim hujan.

Ahmad mewakili warga, merasa bahwa pemeliharaan jalan yang lebih baik akan membantu mempermudah aksesibilitas dan mempercepat mobilitas masyarakat, termasuk untuk keperluan ekonomi, pendidikan dan peluang kerja.

Selain itu, warga Routa juga menghadapi kendala dalam hal jaringan internet, pupuk, penyuluh pertanian yang belum ada, tenaga guru dan kesehatan seperti dokter masih kurang di wilayayh tersebut.

Diterangkan, akses jalan di Routa hanya mengandalkan hamparan tanah dan pasir batu yang belum diaspal. Bahkan berbagai kebutuhan pokok justru disuplai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), salah satunya pupuk.

Warga berharap, Pemkab Konawe dapat memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur jaringan internet di desa mereka, sehingga warga dapat terhubung dengan dunia digital.

Menanggapi hal itu, Kapolres mengaku bakal menindaklanjuti aspirasi tersebut, dengan menyampaikan langsung kepada jajaran Pemkab Konawe yakni ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kapolres Konawe mengatakan program pembangunan daerah adalah prioritas dalam periode tertentu, diarahkan untuk mengatasi berbagai masalah dan isu strategis untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang dirasakan masyarakat dan lebih mendayagunakan pemanfaatan potensi daerah.

Olehnya kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhat dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat, terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kapolres Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.