Polda Sultra Turunkan Satu Kompi Pasukan Brimob di Routa

oleh -120 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Satu kompi pasukan Brigade Mobil Daerah (Brimobda) Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Pos 2 PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) yang terletak di Desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Jumat (17/2/2023) malam.

Kedatangan satu kompi pasukan Brimob yaitu bentuk penambahan personel dalam memaksimalkan pengamanan di lokasi jalan hauling milik PT SCM.

“Satu kompi saja, rencana mau datang satu kompi lagi,” ucap Kompol I Ketut Arya Danyon A. selaku Pelopor Satbrimob Polda Sultra, Sabtu (18/2) pagi.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, sekira pukul 19.30 Wita ada enam mobil taktis Brimob beriringan saat tiba di Pos 2 PT SCM. Di dalam mobil tampak pasukan Brimob masih memakai baju lengkap. Sejumlah baju antihuru-hara juga dibawa didatangkan untuk menganitisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Secara terpisah Amrul selaku koordinator lapangan (korlap) aksi menegaskan dirinya enggan meninggalkan tempat dan memilih bertahan sampai tuntutan diindahkan.

“Kami akan tetap bertahan sampai tuntutan kami diindahkan oleh pihak perusahaan,” tegasnya.

Hingga berita ini terbit, warga Routa masih memblokade jalan hauling milik PT SCM hingga aktivitas mobil logistik lumpuh total.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.