Monapa FC Menang Tipis, Tuan Rumah IKA SMANWA FC Menang Dramatis

oleh -88 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Pertandingan 8 besar kejuaraan Ika Smanwa Cup I sore tadi berlangsung penuh drama dan kejutan, bagaimana tidak Tim Unggulan UHO FC yang bermain di sore pertama melawan Tim Monapa FC harus mengakui keunggulan Tim asal Kota Unaaha tersebut dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Tim Monapa FC dicetak oleh Handi (11) memanfaatkan tendangan bebas Angga yang terlepas dari pelukan penjaga gawang UHO FC, 1-0 untuk Monapa FC hingga peluit panjang babak ke 2 berakhir.

Sementara itu dipertandingan sore ke 2 yang mempertemukan Selaras FC versus IKA SMANWA FC berakhir dengan adu pinalty dan dimenangkan oleh Tim IKA SMANWA FC dengan selisih 4-1.

Sebelumnya dipenghujung babak pertama tim Selaras FC harus bermain dengan 10 pemain, setelah Kaptennya Alsia (12) harus diganjar kartu merah setelah melakukan protes berlebihan kepada wasit tengah Musakir yang memimpin pertandingan itu.

Bermain dengan 10 pemain Selaras FC harus berjuang keras menahan serangan dari Tim IKA SMANWA FC yang diperkuat oleh pemain-pemain Liga 3 Sulawesi Tenggara.

Beberapa kali pemain IKA SMANWA FC mendapat peluang emas tetapi gagal dikonfersi menjadi gol, babak ke 2 pun berakhir dengan skor 0-0 dan pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalty.

Adu pinalty antara Selaras FC versus IKA SMANWA FC berakhir dengan kemenangan IKA SMANWA 1-4.

Penampilan yang gemilang dari penjaga gawang IKA SMANWA FC sukses menggagalkan 3 tembakan pinalty dari pemain klub asal Konawe Utara tersebut dan mengantarkan Tim besutan Ahmad Yani lolos ke semi final.

Dengan hasil ini Robinson dan kawan-kawan (IKA SMANWA) akan menghadapi Tim Monapa FC yang diperkuat oleh Beni Amesiu dan Chandra pada pertandingan semi final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10/22) di Lapangan Lasandara Wawotobi.

Pada pertandingan esok hari Kordinator pertandingan Sumantri menyebutkan bahwa besok panitia hanya memainkan satu pertandingan semi final yakni  Bhayangkara Polres FC versus Tim DJ Sport asal Kendari.

Perebutan tiket di laga puncak atau Final IKA SMANWA CUP I esok hari diprediksi akan berlangsung sengit pasalnya ke 2 club merupakan tim dengan pemain berpengalaman yang tentunya memiliki ambisi untuk lolos di partai puncak atau final IKA SMANWA Cup I.

Dalam turnamen ini, Top skor atau pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh pemain Bhayangkara Polres Konawe atas nama Arifudin (99) dengan jumlah 7 gol.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.