Mengamuk Gunakan Parang, ODGJ di Konawe Lukai Tiga Warga Termasuk Dirinya Sendiri

oleh -72 Dilihat
oleh

Muarsultra.com, Unaaha – Seorang pemuda dalam gangguan jiwa (ODGJ) bernama Miswan asal desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengamuk dan melukai 3 warga setempat menggunakan sebilah parang, Rabu (15/2/23) sekitar pukul 07.00 wita.

Kapolsek Sampara AKP Suhardi dalam keterangan tertulisnya membenarkan tentang informasi tersebut.

“Pelaku melakukan tindakan penganiayaan terhadap 3 orang warga menggunakan sebilah parang,” tulisnya.

Warga yang menjadi korban penganiayaan ODGJ tersebut antara lain Arianti yang mengalami luka terbuka pada kepala belakang, pergelangan tangan kiri, dan luka lecet pada pergelangan tangan kanan. Satriadin mengalami luka terbuka pada jari-jari tangan kiri, sedangkan Haris mengalami luka terbuka pada pergelangan tangan kiri.

“Pelaku sendiri juga mengalami luka terbuka pada kepala bagian belakang dan saat ini sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Kendari,” jelas Kapolsek Sampara.

Sedangkan ke 3 korban masing-masing Arianti, Satriadin dan Haris sedang menjalani perawatan intensif di Rumah sakit (RS) Bhayangkara kota Kendari.

“Ketiga korban saat ini sedang dirawat intensif di RS Bhayangkara dan Arianti direncanakan akan menjalani operasi pada bagian kepala pada jam 14.30 WITA, sedangkan Satriadin akan menjalani operasi pada bagian jari-jari tangan kiri pada jam 14.00 WITA karena tidak dapat digerakkan,” terangnya.

AKP Suhardi juga menambahkan bahwa pelaku bernama Miswan sudah sering melakukan penganiayaan terhadap warga setempat. Miswan bahkan sudah pernah mendapatkan perawatan di RSJ sebanyak tiga kali akibat gangguan kejiwaan.

“Kepolisian akan memeriksa para saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan tindakan hukum yang tepat terhadap pelaku,” tandasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.