KNPI Konawe Dukung KPU Sukseskan Pemilu

oleh -162 Dilihat
oleh
Ilham Saputra Jaya SH (KILING)

Muarasultra.com, Unaaha – Beberapa hari ini publik disuguhkan dengan informasi dan isu-isu penggiringan opini yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk merusak tahapan pemilu 2024 di Konawe.

Melalui media sosial oknum-oknum ini melayangkan tuduhan yang tidak berdasar dan di alamatkan ke KPU Konawe, pasca pengunguman hasil Seleksi PPS, yang di mana seleksi tersebut di ikuti 2.088 orang, dan yang di nyatakan lolos 1.044.

Ketua KNPI Konawe Ilham Saputra SH menyayangkan hal tersebut, dengan adanya pengiringan opini yang di lakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk melemahkan kinerja dan fokus kerja Komisioner KPU Konawe.

“Saya minta KPU fokus saja sukseskan Pemilu dan tidak terpropokasi dengan isu-isu yang tidak berdasar dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi dengan isu tersebut . Tidak mungkin mau lolos semua pasti ada yang lolos ada yang tidak,” Tegas Ilham Killing, Ketua KNPI Konawe.

Lanjut Kiling sapaan akrabnya, tugas penyelangara Pemilu itu berat, seharusnya kita memberikan suport kepada mereka, mari kita kawal bersama penyelengara Pemilu, agar bekerja tidak keluar dari regulasi yang ada.

“Proses tahapan pendaftaran, seleksi CAT hingga wawancara mereka harus meninggalkan keluarga mereka, dari pagi hingga pagi demi tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan daerah, lantas hanya karena persoalan isu tidak berdasar mereka kita hakimi tentunya tidak adil,” ujar Kiling.

Iapun mengungkapkan perekrutan PPS kemarin telah sesuai dengan Juknis yang ada. Isu murahan itu hanya di lakukan oknum tertentu untuk merusak tatanan demokrasi di bumi Konawe.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.