Kecamatan Ueesi Dilanda Banjir Pemda Koltim Kirim Bantuan

oleh -191 Dilihat
oleh
Kondisi Kecamatan Ueesi Kabupaten Kolaka Timur dilanda Banjir.

Muarasultra.com, KOLAKA TIMUR – Dinas Sosial serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kolaka Timur (Koltim) hari ini, Selasa (09/05/2023) mengerahkan dua unit kendaraan roda empat double kabin untuk membawa bantuan ke Kecamatan Ueesi yang terdampak banjir besar sejak senin kemarin.

Plt BPBD Koltim Bastian menuturkan hari ini kami sudah menyiapkan kendaraan 2 double kabin untuk membawa bantuan, “1 unit dari Dinas Sosial dan 1 Unit dari BPBD, hanya mobil double yang bisa melalui jalur di wilayah sana apalagi musim hujan pasti medanya berat”, ujarnya hari ini, Selasa (09/05/2023).

“Kami sudah sampaikan pimpinan dalam hal ini Pj Bupati dan beliu sudah perintahkan segera kirim bantuan dan lakukan pendataan di wilayah banjir”, bebernya.

Menurut Bastian, ini ada beberapa jembatan yang putus akibat banjir, “teruama di sungai Ahilulu yang meluap, kemudian tambahan data selain Desa Ueesi juga Desa Watumendonga, sambil membawa bantuan kami juga lakukan pendataan di sana kepada warga yang terdampak banjir”, tandasnya.

Sementara itu Plt Kadis Sosial Maryono mengatakan, kami sudah siapakan bantuan berupa mi instan, beras dan lainya untuk di bawa ke Ueesi, “sejak pagi kami sudah kumpulkan yang akan di bawa oleh kendaraan operasional Dinsos serta BPBD, medannya memang berat jadi harus double kabin, dan nanti akan menyusul lagi bantuan seuasai kami melakukan pendataan di sana,” tutupnya.

Laporan : F 38 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.