Jumat Curhat Polsek Tongauna dengan Warga Sendang Mulya Sari soal Maraknya Pencurian Alat Pertanian

oleh -79 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, KONAWE – Polsek Tongauna terus melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat sebagai upaya untuk mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Pada kesempatan pagi ini, Jum’at Curhat Polsek Tongauna dilaksanakan di desa Sendang Mulya Sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Jum’at (23/6/2023).

Adapun keluhan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat hari ini yaitu adanya pencurian alat-alat pertanian terutama mesin traktor yang disimpan di persawahan yang sering terjadi pada malam hari.

Selain merugikan para petani, hal ini juga sangat meresahkan.

Menanggapi hal itu tanggapan Personil Polsek Tongauna Aipda Arman Lamambo mengungkapkan terkait maraknya pencurian alat-alat pertanian khususnya mesin traktor yang sering terjadi di malam hari, pihak kepolisian akan melakukan koordinasi kepada pemerintah setempat serta akan menghimbau kepada pemilik traktor untuk tidak menyimpan traktornya di persawahan karena sangat berpotensi terjadinya tindak pidana pencurian.

“Dan akan meningkatkan patroli rutin khususnya dimalam hari serta di jam-jam rawan terjadinya tindak pidana,” jelas Arman.

Pihaknya juga meminta kepada warga masyarakat jika mendapatkan informasi terkait kejadian pencurian tersebut agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkannya ke kantor Polsek Tongauna untuk dilakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku tindak pidana pencurian alat-alat pertanian tersebut.

Laporan : Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.