Jum’at Curhat, Polsek Pondidaha Respon Marakanya Pencurian Tabung Gas di Tirawuta

oleh -136 Dilihat
oleh

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha, mendengarkan beberapa Curahan Hari (Curhat) dalam Program Jumat Curhat di Desa Tirawuta, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Jumat (17/2)2023) .

Kapolsek Pondidaha Iptu Heru Purwoko menyampaikan, agar tetap terjalin sinergitas dan silaturrahmi antara warga masyarakat dan Polri sebagai langkah antisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang akan timbul.

“Setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat kiranya agar selalu terjalin komunikasi baik dan dapat duduk bersama mencari solusi dengan kepala dingin sehingga permasaalahan yang ada tidak menjadi lebih besar dan merugikan salah satu pihak serta kemungkinan terjadi pelanggaran yang mengarah ke Tindak Pidana,”ujarnya.

Lebih lanjut, Polsek Pondidaha ini mengatakan, personel yang ada akan selalu siap dan sigap memberikan pelayanan kamtibmas dengan berbagai bentuk kegiatan kepolisian yang dilakukan sesuai fungsinya untuk mengedukasi dengan berbagai penyuluhan hukum kepada masyarakat untuk mewujudkan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

Selain itu, Polsek Pondidaha mengatakan, terkait informasi warga desa Tirawuta tentang kejadian pencurian tabung gas yang sudah kerap kali terjadi, kapolsek akan memerintahkan PNPP Polsek Pondidaha agar segera melakukan tahapan – tahapan giat kepolisian untuk melakukan penyelidikan pelaku pencurian tersebut.

“Personil akan menyelenggarakan patroli malam guna mencegah peluang terjadinya tindak pidana serta memberdayakan Bhabinkamtibmas desa untuk mengedukasi masyarakat khususnya desa Tirawuta agar tidak segan menginformasikan ataupun melaporkan kejadian sekecil apapun terkait situasi kamtibmas lingkungan desa apalagi jika sudah terjadi pencurian yang merupakan kejadian tindak pidana,”katanya.

Kesempatan itu, Nasrudin Kepala Desa Tirawuta mengapresiasi pihak Polsek Pondidaha atas kesiap Siagaan setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarkat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, terkait kejadin pencurian tabung gas memang sudah pernah mendengar informasinya dan tidak hanya di Desa Tirawuta , namun juga pernah terjadi di desa tetangga lainnya.

“Sudah pernah berkunjung kepada warga yang mengalami kejadian pencurian gas , namun warga tidak mau melaporkan ke polisi dengan alasan yang belum jelas ,yang kemungkinan karena masih ada kesibukan,”

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.