Jangan Gunakan Knalpot Bogar di Konawe

oleh -294 Dilihat
oleh
Satlantas Polres Konawe saat menindak kendaraan knalpot bising/bogar.

Muarasultra.com, Unaaha – Kepolisian resor (Polres) Konawe melalui satuan lalu lintas Polres Konawe bergerak cepat merespon keluhan masyarakat terhadap penggunaan knalpot bising atau bogar yang kerap meresahkan masyarakat.

Kasatlantas Polres Konawe Iptu Ridwan STr SIK menyebutkan dalam beberapa waktu terakhir pihaknya menerima keluhan dari masyarakat tentang maraknya penggunaan knalpot bising dan balap liar.

“Masyarakat merasa resah atas penggunaan knalpot bising, khususnya keluarga yang memiliki balita. Selain itu kegiatan balap liar yang kerap dilakukan di depan Kampus Unilaki,” jelas Iptu Ridwan, Minggu (29/1/23).

Atas masukan dan keluhan itu, Satlantas Polres Konawe melakukan patroli kamtibmas dan penjagaan di beberapa titik strategis di kota Unaaha.

Hasilnya sejumlah kendaraan berhasil terjaring dan diamankan di pos lantas Polres Konawe.

“Tindakan yang diberikan, pengendara dibawah umur kami berikan edukasi dan peringatan untuk tidak menggunakan kendaraan jika belum memiliki SIM, selain itu kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot bogar, tidak menggunakan TNKB langsung diberikan tilang dan peringatan,” jelas Iptu Ridwan.

Mantan Kasatresnarkoba Polresta Kendari inipun mengajak masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak-anak remaja lelaki untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada keluarga tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

“Peran orang tua sangat penting, hal yang salah seharusnya tidak boleh dibenarkan oleh orang tua,” tegasnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.